Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

OBAT RASA MALAS




Semua orang memiliki perasaan malas, bosan, dan jenuh. Ini adalah wajar. Namun bila rasa malas itu membuat produktifitas menurun dan mengganggu kualitas hidup anda, sebaiknya segera diobati rasa malas itu.

Penyebab Rasa malas, bosan dan jenuh ada beberapa sebab :
1. Tidak suka dengan sesuatu hal yang dilihat, didengar atau dirasakan. Contohnya jika anda tidak suka dengan suasana di kantor tempat anda bekerja, mungkin itu dengan bos anda, teman kerja atau lay out ruangan yang bukan selera anda. Hal ini akan menyebabkan anda malas, bosan dan jenuh untuk melakukan aktifitas diruangan itu.


2. Sifat dasar atau bawan lahir , nah ini susah dirubah. Ada orang yang emang bawaanya selalu malas, bosan dan cepat jenuh, meskipun dimotivasi oleh motivator nomor  1 didunia, nggak ngaruh apa  sama ni orang.

Cara mengobati rasa malas, bosan dan jenuh :
1. Hidup sehat, dalam arti sehat tubuh, pikiran dan perbuatan. Sehatkan tubuh  anda dengan rajin berolahraga, makan dengan makanan yang sehat, dan seringlah mandi minimal dua kali sehari. Sehatkan pikiran anda dengan rajin beribadah, perbaiki hubungan silaturrahmi, jadi pendengar yang baik, rajin membaca kitab suci Al Quran. Sehatkan perbuatan anda dengan rajin membantu orang lain, sering ikut gotong royong, membantu membersihkan lingkungan tempat tinggal, membersihkan rumah sendiri dan memindahkan duri yang melintang di jalan.

2. Jauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri. Banyak hal yang sangat merugikan diri sendiri seperti menggunakan Narkoba, bergunjing, berkelahi, suka berhayal, suka begadang,  terlalu banyak bicara hal-hal yang tidak penting.

0 komentar:

Posting Komentar