Pages

Jumat, 05 Oktober 2012

MENGAPA SEKOLAH?

Mengapa Kok Harus Sekolah?


Pernahkah anda berpikir mengapa kok kita harus sekolah?. Sebuah pertanyaan klasik yang aneh ini kadang terlintas dalam pikiran saya, Mengapa harus sekolah?. Ada yang mengatakan “agar pintar” , “mencari ilmu”, “menambah pengalaman” , “Biar kalau sudah besar mudah mencari kerja”, Biar dapat ijazah. Namun, apakah jawaban itu benar ?

Mencari ilmu dijadikan alasan mengapa harus sekolah. Bukankah tanpa sekolah kita dapat mencari ilmu misalnya dengan membaca buku. Biar dapat ijazah buat cari kerja ?Ya, itulah memang kenyataan yang tidak dapat dipungkiri sekarang ini. Dari jawaban tersebut seolah olah sekolah telah berubah fungsi dari lembaga yang memberikan pengajaran menjadi tempat “menjual ijazah”.

Bukankah sekolah itu mahal?. Mahal disini artinya membayar uang masuk, biaya bulanan, uang jajan, uang buku, uang seragam.Anda tahu Bill Gates ? Ia saja tidak menamatkan sekolah. Namun, ia bisa menjadi orang terkaya di dunia.

Tulisan ini bukan bermaksud mempengaruhi anda untuk tidak sekolah. Namun, membuka pola piker tentang anggapan di masyarakat. Walau begitu mahalnya harga sekolah bagi siswa untuk mengenyam pendidikan, ternyata masih juga banyak peminatnya untuk sekolah. Seiiring bunyi amanat UUD 1945 bahwa setiap warga Negara berhak mendapatkan pengajaran.

Jadi Mengapa harus sekolah?. Karena Sekolah adalah sebuah Invenstasi Hidup.
Kalau masih ada orang Tanya mengapa harus sekolah? Maka jawablah Mengapa Anda Tidak Sekolah? Begitu pentingnya sekolah, setiap pembicaraan di pergaulan yang baru pasti Latar Belakang Pendidikan menjadi menu utama untuk dibincangkan. Mari sekolah untuk kehidupan yang lebih baik. 

Bravo Delta.

0 komentar:

Posting Komentar