Pages

Rabu, 16 Oktober 2013

PILIHAN YANG BAIK


Cara menentukan Pilihan Yang Baik

Yang namanya hidup tak ayal kita dihadapkan pada suatu kondisi, dimana kita diharuskan untuk menentukan sebuah pilihan.
Entah itu mengenai apa yang akan dilakukan untuk kedepannya maupaun yang berhubungan dengan apa yang akan kita terima dan kita jalani saat ini.“Memilih dari sedikit pilihan jauh lebih baik daripada kita tidak memilih sama sekali.”
Orang bijak mengatakan bahwa: “ Semakin banyak pilihan .  semakin sulit untuk kita memilh”
Untuk Itulah.. Berikut ada sedikit  tips me
ngenai  cara menentukan pilihan yang baik ,,
1.  Untuk Apa Memilih
Kita Harus mempunya dasar yang kuat mengenai alasan apa  yang mengharuskan kita untuk memilih. Dengan demikian kita akan sangat mempertimbangkan untuk berfikir dua kali.

2.  Pikirkan Dampaknya
Menganalisa dampak yang kemungkinan muncul akan membantu dalam memilih. Setiap dari objek pilihan pasti mempunyai pengaruh baik ataupun buruk. Pilih mana yang sekiranya membuat anda merasa nyaman dan membawa dampak baik bagi diri anda.

3.  Mana Yang Lebih Penting
Terkadang kita memilih berdasarkan apa yang kita sukai tanpa  memikirkan apakah  kita benar-benar membutuhkanya. Apabila dari sekian pilihan semuanya dirasa penting, ada baiknya kita memilih yang paling mendesak dahulu . . setelah itu mengikuti ..

4.  Pertimbangkan Pendapat Orang Lain
Pastinya Kita pernah mengalami  jalan buntu dalam menentukan sebuah pilihan sehingga butuh pendapat dari orang lain sebagai masukan. Maka dari itu pilihlah orang atau sahabat anda yang dipercaya untuk dimintai pendapat. Karena bisa jadi apa yang disampaikannya bisa sangat membantu,

5.  Ambillah Waktu Untuk Berfikir.
Dalam Menentukan pilihan ada baiknya kita tidak tergesa-gesa. Karena itu akan berdampak pada hasil yang kita putuskan,. Untuk itu berfikir berkalli-kali sangat dianjurkan. Berfikir dengan tenang dan penuh pertimbangan akan mempermudah kita dalam mengambil keputusan.

6.  Berdo’a
Sebagi manusia yang mempunyai keyakinan, berdoa adalah kegiatan yang sangat dianjurkan untuk  melengkapi usaha kita, Karena terkadang apa yang menurut kita baik belum tentu itu yang  terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar